Image Widget

Image Widget

Aliran - aliran Musik

Senin, 31 Januari 2011

Aliran musik / genre musik ada bermacam",contohnya saja pop.Musik pop sudah banyak yg di ciptakan dan di nyanyikan oleh banyak orang.Adapun definisi dari genre musik yaitu pengelompokan musik sesuai dengan kemiripannya satu sama lain.Beberapa genre musik yaitu sebagai berikut :

*Jazz adalah jenis musik yang tumbuh dari penggabungan blues, ragtime, dan musik Eropa, terutama musik band.
*Blues adalah musik yg berasal dari masyarakat Afro-Amerika yang berkembang dari musik Afrika barat
*Funk,adalah musik yg juga dipelopori oleh musisi-musisi Afro-Amerika, misalnya James Brown, Parliament-Funkadelic, dan Sly and the Family Stone. Musik jenis Funk ini biasanya memiliki nada beat groovy, suatu rhythm yang membuat pendengarnya berdecak mengikuti irama. Oleh karena itu, dalam banyak hal, funk sering disamakan dengan groovy.
*Rock,dalam pengertian yang paling luas, meliputi hampir semua musik pop sejak awal 1950-an. Bentuk yang paling awal, rock and roll, adalah perpaduan dari berbagai genre di akhir 1940-an, dengan musisi-musisi seperti Chuck Berry, Bill Haley, Buddy Holly, dan Elvis Presley. Hal ini kemudian didengar oleh orang di seluruh dunia, dan pada pertengahan 1960-an beberapa grup musik Inggris, misalnya The Beatles, mulai meniru dan menjadi populer.
Musik rock kemudian berkembang menjadi psychedelic rock, kemudian menjadi progressive rock. Beberapa band Inggris seperti The Yardbirds dan The Who kemudian berkembang menjadi hard rock, dan kemudian menjadi heavy metal. Akhir 1970-an musik punk rock mulai berkembang, dengan kelompok-kelompok seperti The Clash, The Ramones, dan Sex Pistols. Di tahun 1980-an, rock berkembang terus, terutama metal berkembang menjadi hardcore, thrash metal, glam metal, death metal, black metal dan grindcore. Ada pula british rock serta underground.

Dan blog ini,mungkin saya akan membahas lebih dalam tentang rock,karena kebetulan band yg saya sukai beraliran musik rock

0 komentar:

Posting Komentar